jasa akikah

Bisa mempunyai buah hati memang begitu menyenangkan untuk sosok orang tua. Karena salah satu tujuan dalam berkeluarga yaitu mempunyai keturunan yang dapat menyejukkan hati. Tetapi setiap anak yang lahir pada keluarga, sosok orang tua mempunyai kewajiban buat sang anak yang harus dilakukan. Salah satunya adalah aqiqah yang mempunyai hukum sunnah mu’akkad, walau dalam melaksanakan aqiqah tersebut orang tua meminta bantuan jasa aqiqah Jogja. Anak berjenis kelamin laki-laki membutuhkan dua ekor kambing kalau untuk perempuan hanya satu ekor saja.

Aqiqah adalah salah satu bentuk ibadah atas rasa syukur kepada Allah karena sudah diberikan karunia seorang anak atau buah hati. Melakukan pemotongan hewan kambing atau domba inilah yang disebut ibadah aqiqah. Jenis kelamin kambing bisa apa saja, mau jantan atau betina.

Banyak sekali hal yang mesti dilaksanakan ketika melakukan ibadah aqiqah, misal memilih kambing yang akan dipakai, tata cara menyembelih, memasak dan mengolah daging kambing tersebut. Apabila anda merasa kesulitan untuk melengkapi segala keperluan tersebut, anda bisa menggunakan jasa aqiqah Jogja.

Intinya ibadah aqiqah yaitu menyembelih kambing guna merayakan dan wujud syukur akan kelahiran anak. Sebaiknya dilakukan di hari ketujuh, apabila tidak mampu dapat dilakukan usai hari ketujuh yang penting menyembelih hewan kambing. Tentu tetap didasari niat dan rasa ikhlas untuk mengharap ridho-Nya.

Jasa aqiqah Jogja merupakan penyedia jasa untuk layanan aqiqah di semua jangkauan wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Jasa tersebut sudah beroperasi cukup lama, sudah terkenal dimana-mana, dan Alhamdulillah diizinkan oleh Allah berjalan terus hingga saat ini. Harga yang kami usung juga terbilang murah dan pas di kantong, tentu bersahabat untuk anda semuanya.

Semoga sedikit penjelasan tentang aqiqah dan penyediaan jasa aqiqah tersebut, bisa membantu anda semuanya ketika akan mengadakan acara aqiqah. Tetap waspada, dengan melihat terlebih dulu latar belakang dan pengalaman dari penyedia jasa tersebut sebelum menggunakannya. Agar tidak ada rasa kekecewaan atau penipuan di dalam kerjasama itu.